Harga Samsung Galaxy S4 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S4
 
Garudaraya: Samsung Galaxy S4 dikabarkan segera "turun gunung" dengan menghadirkan dengan seri terbaru Samsung Galaxy S4 yang memiliki segudan fitur-fitur canggih yang bisa membuat penggunanya takjub. Samsung yang sekaligus menjadi salah satu vendor gadget dan handset jawara yang sukses menaklukan pasar SmartPhone dunia yang kini menjadi salah satu produsen terbesar selain Apple, sempat menghembuskan bocoran kalau mereka akan segera merilis Samsung Galaxy terbaru seri S4 yang sekaligus menjadi penerus dari seri Galaxy S3 yang beberapa waktu lalu telah meluncur dan berhasil mencetak rekor penjualan yang fantastis.

Meskipun memiliki perbedaan dari segi desain dan juga spesifikasi Padfone 2 Asus, namun tentunya akan menjadi sangat menarik melihat bagaimana 2 gadget tangguh ini bersaing memperebutkan pangsa pasar gadget kelas premium disamping  iPhone 5namun rumor yang beredar mengenai prediksi teknologi canggih yang akan dibenamkan oleh Samsung terhadap handset barunya ini telah merebak ke berbagai media sosial. Nah, berikut ini adalah beberapa prediksi fitur dan spesifikasi yang kemungkinan akan dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 seri terbaru yang akan datang.

1. Samsung Galaxy S4 menggunakan teknologi OLED
Samsung Galaxy S4 diprediksi akan mengusung layar berukuran 5", lebih besar 0,2" dari generasi sebelumnya. Bukan hanya ukurannya saja yang lebih luas dibandingkan dengan Galaxy S3 akan tetapi secara teknis, bahan material layar yang digunakan juga berbeda. Jika dulu Samsung Galaxy S3 mengusung Samsung Super AMOLED 720 x 1280, kini Samsung Galaxy S4 hadir dengan layar berteknologi OLED yang mana teknologi ini berbasis pada material layar yang bersifat fleksibel dan sangat tipis. Layar OLED pada desain Samsung Galaxy S4 memiliki bentuk yang agak sedikit meruncing dan menajam kebagian bawah. Jika layar fleksibel ini kemudian diaplikasikan kedalam tubuh Galaxy S4, maka akan sangat besar kemungkinannya jika Samsung Galaxy S4 mendatang akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi layar OLED yang begitu tipis dan lentur.

 
2. Dukungan prosesor Exynos 5 ARM Cortex-A15 1.7Ghz pada Samsung Galaxy S4
Teknologi prosesor terbaru dengan kekuatan serta kecepatan yang sangat luar biasa sehingga menghasilkan performa sempurna dengan penilaian sebanyak 5 bintang (5 stars rates) di beberapa situs pembahasan gadget. Salah satu situs gadget terkenal yang melakukan uji coba eksperimental terhadap kekuatan serta fitur-fitur gadget, Androidauthority.com, pernah mengungkap dibalik rahasia kecepatan performa yang ternyata berasal dari sebuah perangkat keras bernama TE4 yang juga dikenal sebagai Exynos 5 ARM Cortex-A15 CPU dengan kapasitas 1.7 GHz yang mendukung 2560 x 1600 dan juga Mali- T604 GPU. Dengan prosesor ini praktis menjadikan Samsung Galaxy S4 menjadi smartphone tercepat yang pernah ada.

3. Kamera berkapasitas 13MB
Samsung Galaxy S4 disebut-sebut akan menggunakan kamera terbaik berkapasitas 13MB yang bisa mengambil gambar dengan resolusi 4208 x 3120 dengan ukuran 8.5 x 8.5 x 5.9mm. Jika memang generasi Samsung Galaxy yang berikutnya mengusung teknologi ini, maka tentulah Samsung Galaxy S4 menjadi salah satu smartphone kelas premium dengan segudang fitur canggih yang bisa menjadikannya sebagai salah satu kandidat handset unggulan.

4. Bulan Maret Samsung Galaxy S4 dirilis
Beberapa berita yang beredar termasuk dari salah satu surat kabar Korea Selatan, koreatimes.co.kr menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S4 sedianya akan segera dirilis pada bulan Maret 2013, lebih lama 1 bulan dibandingkan dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa rencana Samsung untuk merilis Galaxy S4 kepasaran pada bulan Februari 2013 (bulan dimana kemungkinan iPhone 5 akan dipasarkan di Indonesia).
Dari segi fisik, Galaxy S4 tidak terlalu memiliki banyak perbedaan dari Samsung Galaxy S3 akan tetapi memiliki tubuh yang jauh lebih tipis berkat beberapa teknologi canggih yang dibenamkan didalamnya yang salah satunya adalah layar OLED.
Harga dan spesifikasi detail mengenai handset canggih ini, Samsung belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun menurut perkiraan, harga jual handset ini di tanah air memiliki kisaran harga yang lebih tinggi sekitar 1-2 juta rupiah dari Samsung Galaxy S3 yaitu sebesar Rp.8-9 jutaan per-unitnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Samsung Galaxy S4 dan Spesifikasi"

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus