Gaun Pengantin Terbuat dari Ratusan Kondom


Garudaraya : Gaun Pengantin Terbuat dari Ratusan Kondom - Kondom yang identik sebagai alat pencegah kehamilan ternyata bisa menjadi bahan untuk membuat Gaun Pengantin. Gaun yang terbuat dari ratusan kondom itu dipamerkan di New South Wales, Australia dan menjadi kontroversi. 

Gaun kondom tersebut dipamerkan di Shoalhaven City Council, New South Wales, Australia. Gaun dari kondom tersebut dibuat oleh Illawarra Shoalhaven Local Area Health Service HIV and Related Programs Unit, untuk mengkampanyekan pentingnya Pemakaian Kondom saat bercinta untuk mengurangi risiko terkena penyakit menular seksual.

Seperti dikutip Huffington Post, pihak Shoalhaven City Council memberikan nama 'Connie' pada gaun tersebut. Diharapkan dengan kehadiran Connie ini orang-orang semakin sadar untuk memakai kondom. Berdasarkan catatan pemerintah kota tersebut, selama enam bulan terakhir terjadi peningkatan jumlah orang yang terkena penyakit menular seksual.

Tujuan positif dari pihak Shoalhaven City Council itu ternyata disambut baik semua pihak. Salah seorang anggota dewan Andrew Guile mengaku sangat terkejut dengan penempatan gaun pengantin itu di gedung dewan kota. Menurutnya anak-anak bisa saja melihat gaun yang seharusnya lebih pantas ditempatkan di galeri seni.

"Aku bisa mengerti jika dalam konteks seni kontemporer di sebuah galeri, tapi ini sangat salah untuk memamerkan ini di depan semua anggota keluarga yang mungkin saja ingin mengakses Shoalhaven Entertainment Centre," ujarnya. Guile juga mengungkapkan ketidaksenangannya atas pemberitaan di media mengenai kota Shoalhaven terkait gaun kondom tersebut. "Pemberitaan di Sydney's Daily Telegraph dan Melbourne's Herald Sun soal isu ini sama sekali tidak mempromosikan kesehatan seksual dan justru merusak reputas Shoalhaven," tukasnya.

Semoga Artikel Gaun Pengantin Terbuat dari Ratusan Kondom ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaun Pengantin Terbuat dari Ratusan Kondom"

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus