Segelas Kopi Sehari dapat Cegah Penyakit Gagal Hati


Garudaraya : Segelas Kopi Sehari dapat Cegah Penyakit Gagal Hati - Rutin minum kopi setiap hari? Selama ini, kopi identik dengan berbagai penyakit yang dianggap membahayakan dan dapat menyebabkan kecanduan. Mulai sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi.
Karena ternyata, kopi bisa bermanfaat bagi kondisi kesehatan hati. Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi secangkir kopi setiap hari dapat membantu mencegah penyakit yang menyerang hati.

Penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic di Roichester, Minnesota, menemukan bahwa kopi dapat melindungi Anda dari primary sclerosing cholangitis (PSC), yaitu penyakit inflamasi langka yang dapat menyebabkan sirosis, Gagal Hati dan Kanker Empedu. Penelitian ini, seperti dilansir dari Miror.co.uk, juga bisa mengatasi kekhawatiran banyak orang yang takut mengalami kecanduan terhadap kopi.

Meminum beberapa cangkir kopi setiap bulan dapat mengurangi risiko PSC. Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan kepada pasien PSC. Ditemukan bahwa sangat sedikit pasien yang pada akhirnya menjadi kecanduan terhadap kopi. Menurut Dr. Craig Lammert, PSC merupakan penyakit yang jarang ditemukan, tetapi memiliki efek yang sangat merugikan.

Dan kopi merupakan salah satu cara untuk mencegah dan mengobati penyakit tersebut. Selain PSC, dari penelitian yang sudah dilakukan selama lima tahun ini kopi juga dapat mencegah penyakit mulut, payudara dan kanker usus.

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat dan memberi pengetahuan baru bagi pemembaca. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segelas Kopi Sehari dapat Cegah Penyakit Gagal Hati"

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus