Film-film Religi Terpopuler di Bulan Ramadhan

Garudaraya : Film-film Religi Terpopuler di Bulan Ramadhan - Akhir pekan pertama di bulan Ramadan, sejumlah film religi terbaru dari dalam negri sudah mulai tayang di bioskop, beberapa film religi di bawah ini mungkin bisa menjadi alternatif hiburan. Anda bisa menontonnya kembali lewat DVD. Mungkin, ada nilai positif yang terkandung dalam film tersebut untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Cinta Suci Zahrana

'Cinta Suci Zahrana' bercerita tentang kehidupan Siti Zahrana (Meyda Sefira) yang kurang sukses menata keseimbangan antara cinta, keluarga, dan karier. Zahrana yang

sukses secara akademis belum menikah juga di usianya yang nyaris kepala tiga.

Zahrana berusaha untuk menata kembali hidupnya. Ia pun berencana menikah dengan pria sederhana yang dikenalkan oleh seorang ustad. Namun, kebahagiaan yang sudah di

depan mata itu pun akhirnya pupus jua.

Film arahan sutradara Chaerul Umam itu dibintangi oleh Miller Khan, Kholidi Asadil Alam, Amoroso Katamsi, dan Nena Rosier.

2. Ayat-ayat Cinta

Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al-Azhar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir, berkutat dengan berbagai macam

target dan kesederhanaan hidup, dan bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusias kecuali satu: menikah.

'Ayat-ayat Cinta' menyorot bagaimana Fahri menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Film arahan sutradara Hanung Bramantyo ini diadaptasi dari novel Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama.

3. 3 Doa 3 Cinta


3 Doa 3 Cinta adalah film yang mempertemukan kembali akting Dian Sastrowardoyo dengan Nicholas Saputra sebagai pemeran utama. Bercerita tentang seorang santri yang jatuh cinta kepada penyanyi dangdut kampung.

Ini cerita tentang tiga sahabat, Huda, Rian dan Syahid, tiga remaja yang tinggal di pesantren di sebuah kota kecil yang terletak di daerah Jawa Tengah. Mereka punya

rencana dalam hidup mereka masing-masing setelah lulus dari pesantren dan SMA sebulan lagi. Mereka memiliki sebuah lokasi rahasia, sebuah dinding tua di belakang

pesantren, di mana mereka menulis harapan-harapan mereka di dinding. Hingga sebuah situasi mengubah hidup mereka.

4. Ketika Cinta Bertasbih 

Film yang dirilis pada 19 Juni 2009 lalu ini disutradarai oleh Chaerul Umam. 'Ketika Cinta Bertasbih' dibintangi antara lain oleh Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Meyda Sefira, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Didi Petet, Habiburrahman El Shirazy, Aspar Paturusi, Din Syamsudin, Slamet Rahardjo, dan El Manik.

Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama. Ketika Cinta Bertasbih merupakan film Indonesia terlaris tahun 2009 dengan jumlah penonton 3 Juta orang. Kemudian diikuti sekuelnya, 'Ketika Cinta Bertasbih 2' yang berhasil meraih 1,5 Juta penonton.

5. 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta 

 
Film arahan sutradara Benny Setiawan itu menampilkan aktiing Reza bersama Laura Basuki dan Arumi Bachsin. Film ini diangkat dari dua novel karangan Ben Sohib yang berjudul 'Da Peci Code' 

dan 'Rosid dan Delia'. '3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta' mengangkat tema mengenai perbedaan agama, dengan 'bungkus' yang jenaka namun tak menghilangkan pesan yang ingin disampaikan. Reza yang tampil dengan wig kribo di film ini mampu menghidupkan karakter Rosid yang santai dan cuek.
Lewat perannya itu, ia berhasil terpilih sebagai Aktor Terbaik Festival Film Indonesia 2010.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Film-film Religi Terpopuler di Bulan Ramadhan "

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus