HP SmartPhone Pertama dengan OS Ubuntu


Garudaraya : HP SmartPhone Pertama dengan OS Ubuntu - Ubuntu Phone OS yang merupakan sebuah Operating System baru untuk Phone yang resmi diluncurkan pada awal Januari 2013 kemarin dan diberitakan Ponsel dengan Operting System Ubuntu ini akan segera launching pada bulan Oktober 2013. Pendiri Canonical Mark Shuttleworth mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa ponsel pertama yang menjalankan software ini akan tersedia dalam dua area yang tidak disebutkan secara spesifik. karena masih belum bisa di publikasikan.
OS Ubuntu Phone ini merupakan sistem operasi yang menggunakan basis Ubuntu untuk ponsel dengan layar sentuh, yang menggunakan tampilan mirip Unity UI dari OS Ubuntu versi PC. Aplikasi-aplikasi yang dibuat pada OS Ubuntu Phone ini akan menggunakan teknologi HTML5 atau QML with C++ dan menurut Mark Shuttleworth para pengembang akan mendapatkan akses ke OS Ubuntu Phone pada bulan ini. Jika ingin mencoba OS ini bakal dinstal diperangkat Samsung Galaxy Nexus sebelum Smartphone pertama khusus OS ubuntu tiba.

Sistem Operasi Ubuntu Phone ini sangat keren karena fitur yang dimiliki hampir sama persis dengan Ubuntu pada Dekstop atau PC, jadi.. ketika Anda menyambungkan ponsel ini ke Monitor atau PC yang dilengkapi pastinya dengan keyboard dan mouse :) Anda bisa menjalankan dan mengoperasikan aplikasi Ubuntu. OS Ubuntu ini bersifat Open Sourc

sayang untuk Spesifikasi nya pihak Canonical Mark Shuttleworth tidak menyebutkan detail mengenai fitur-fitur unggulan dari sistem operasi Ubuntu Phone OS ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "HP SmartPhone Pertama dengan OS Ubuntu"

  1. apakah bisa nantinya diinstal dengan *.apk dari Android?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan bisa soalnya dri os nya juga open source seperti os android sendiri juga open source

      Delete

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus