200 Ribu Virus Malware Ancam Banyak Perusahaan Dunia

Tic-tac-tic.com : 200 Ribu Virus Malware Ancam Banyak Perusahaan Dunia - dari hasil survei yang Melalui survei Global Corporate IT Security Risks 2013 yang dilakukan oleh lembaga penelitian B2B International dan Kaspersky Lab Maret – Juni tahun ini, maka terbuktilah bahwa banyak perusahaan di dunia yang tidak menyadari bahwa banyak sekali program baru yang membahayakan sistem mereka setiap harinya. Dan parahnya lagi, hanya ada sekitar 6% perusahaan yang sadar akan bahaya tersebut.
 
Kini ancaman Virus Malware semakin banyak dan menurut catatan, ada sekitar 200 ribu sampel malware baru yang muncul di setiap harinya. Namun ketika para responden di minta untuk menyebutkan jumlah malware per hari menurut perkiraan mereka, maka 90% dari mereka menyebut angka di bawah dari 200 ribu, 4% menyebut angka di atas 200 ribu dan hanya 6% yang menyebutkan jumlahnya dengan benar.
 
Responden yang paling sadar akan malware adalah responden dari Timur Tengah di mana 24% responden di sana menyebut jumlah malware per hari dengan benar. Sementara yang paling rendah, dengan nilai 4%, adalah responden dari Rusia. Di wilayah lain, termasuk Amerika Utara dan Selatan, Eropa Barat dan Asia Pasifik, responden yang menyebut jumlah malware per hari dengan benar berkisar antara 5% - 7%. Hal ini secara tidak langsung menggambarkan rendahnya pengetahuan mereka mengenai betapa banyaknya jumlah program berbahaya yang muncul setiap harinya.

Kemampuan perusahaan untuk mengetahui dengan tepat jumlah malware per hari memang bukanlah indikator kesiapan mereka menghadapi serangan cyber. Namun harus diakui bahwa perusahaan yang memiliki informasi lebih baik mengenai hal ini tentu lebih siap untuk menilai risikonya dan mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi infrastruktur IT mereka. Salah satunya adalah dengan mengimplementasikan Kaspersky Endpoint Security for Business. Produk ini mencakup fitur untuk serangan tertarget yang lebih dikembangkan sehingga tidak hanya mampu melindungi infrastruktur IT perusahaan tetapi juga memudahkan pengelolaannya
Baca juga Artikel :
 ~ Malware Virus Dan Teman-Temanny
~ Virus Malware Ditargetkan Serang Android

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "200 Ribu Virus Malware Ancam Banyak Perusahaan Dunia"

  1. wah bahaya juga banyak skali virus malwarenya...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus