Cara Mengubah Mode 2G, 3G dan 4G di Android

Cara Mengubah Mode 2G, 3G dan 4G di Android

Garudaraya :  Secara umum nya setinggan mode jaringan pada ponsel kita adalah default, atau sudah di setting ketika kita membeli sebuah smartphone terutama pada perangkat Android yaitu default berada pada mode jaringan 3G. Namun Anda juga dapat mengubahnya jika sewaktu-waktu ingin memaksimalkan kecepatan internet. Selain itu, untuk mengubah mode jaringan juga dapat dilakukan untuk meingkatkan daya baterai menjadi lebih menghemat berdasarkan dari pengalaman saya pribadi. Untuk menghemat daya baterai, pada saat ponsel anda tidak membutuhkan koneksi internet, makas anda dapat mengaktifkan atau mengganti nya dengan mode jaringan 2G.


Berikut langkah-langkah merubah mode jaringan 2G, 3G dan 4G pada smartphone android anda.


Pertama buka menu Setting kemudaian pilih MORE seperti pada gambar
Kedua kemudian pilih menu Mobile Network
Ketiga Setelah itu kemudian pilih Network Mode
Keempat Pada network mode, terdapat beberapa menu pilihan. Anda cukup memilih salah satu dari beberapa mode yang tersedia sesuai kebutuhan internet yang di pakai. Pilih GSM only agar daya baterai hemat karena smartphone/tablet hanya dapat menangkap sinyal 2G. Atau WCDMA untuk hanya menangkap sinyal 3G. Apabila smartphone/tablet Anda sudah mendukung jaringan 4G, pilih mode jaringan LTE seperti terdapat pada menu pada gambar ini.

Semoga bermanfaat cara merubah mode 2G, 3G dan 4G pada snartphone Android

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Mode 2G, 3G dan 4G di Android"

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus