Virus Malware Ditargetkan Serang Android

Garudaraya : Virus Malware Ditargetkan Serang Android - Android, sistem operasi ponsel pintar yang kini kian digandrungi terusik isu malware. Mungkin kita sudah tahu hal itu. Tapi, kali ini sebuah laporan menyatakan bahwa isu itu semakin memburuk.
 Faktanya, 99,9 persen Malware terdeteksi pada kuartal I 2013 diciptakan untuk menyerang ponsel Android, menurut laporan yang dirilis oleh perusahaan keamanan online, Kaspersky Lab.

Kebanyakan malware itu berupa virus trojan yang digunakan untuk berbagai tujuan. SMS trojan, yang menguras uang  dengan mengirim teks pada nomor premium, merupakan yang paling sering ditemukan, Virus ini menyebabkan total infeksi 63 persen. Peneliti dari Kaspersky juga melaporkan tentang membludaknya malware pada semua ponsel. Pada tiga bulan pertama pada 2013, Kaspersky mendeteksi setengah dari jumlah total malware terdeteksi selama 2012.

Selain ponsel, laporan itu juga memaparkan informasi lainnya. Dengan menggunakan link berbahaya yang terdiri dari 91 persen total ancaman, membuat hacker semakin mudah untuk menyerang korban.

Serangan malware, dalam bentuk email, juga bisa menyebabkan akun Twitter ter-hack. Tahukah Anda dari mana malware itu berasal? Tiga besar negara dimana paling banyak ditemukan malware yaitu Amerika Serikat (25 persen), Rusia (19 persen) dan Belanda (14 persen).

Semoga Artikel Virus Malware Ditargetkan Serang Android ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Virus Malware Ditargetkan Serang Android"

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus