Fitur Terbaru BBM Android & iOS Tahun 2014

Tic-tac-tic.com : Fiture Terbaru BBM Android & iOS Tahun 2014 - BlackBerry Messenger (BBM) bersolek menyambut tahun 2014. Sejumlah fitur anyar pun telah disiapkan BlackBerry untuk layanan pesan singkat andalannya itu.

Sebelum tutup tahun 2013, Sean Hungerford selaku Head of Product Management for BBM pun memberi sedikit bocoran soal pengembangan BBM di tahun 2014. Berikut di antaranya seperti dilansir dari blog resmi BlackBerry, Senin (30/12/2013

1. BBM Voice untuk iPhone dan Android
Ini sejatinya bukannya fitur baru. Hanya saja BBM Voice memang baru mau dibenamkan untuk ranah iOS dan Android.

BBM tak cuma layanan untuk chatting. Lewat BBM Voice, BlackBerry ingin memberikan akses telepon gratis. Ya, tentu saja ini melalui jaringan data.

Jadi, nantinya pengguna BBM untuk iOS dan Android dapat melakukan 'halo-halo' dengan para koleganya di daftar kontak BBM.

Tak usah takut kena tagihan pulsa yang membengkak. Yang penting, pengguna sudah terhubung dengan koneksi internet.

2. BBM Channels

Sesuai janjinya, BlackBerry akan memboyong BBM Channels untuk iOS dan Android. Setelah sebelumnya baru hadir eksklusif bagi perangkat BlackBerry.

BBM Channels merupakan layanan untuk mengakomodir komunitas yang punya minat yang sama dalam satu kontak. Dengan membuat chanel sendiri, pengguna dapat berbagi pemikiran, ide, dan passion.

BBM Channels juga bisa digunakan pemilik brand untuk lebih dekat dengan fans-nya. Bagi Hungerford, ia sangat terbantu dengan bergabung BBM Channels Mercedes-Benz dan tim NBA Toronto Raptors.

Sekilas, BBM channels mirip dengan BBM group. Namun ia memiliki beberapa kelebihan dan fasilitas khusus.

BBM channels juga ada yang bilang mirip dengan micro blogging, dimana pemilik channels dapat melontarkan suatu topik ataupun cerita yang bisa dikreasikan dengan gambar. Nah, setelah itu para anggota di channel tersebut dapat memberi komentar.

3. Akses Lebih Cepat

BBM sering kali dapat cap negatif karena 'fitur' jam pasirnya lantaran sering kali dellay. Tetapi, hal itu tak membuat BlackBerry minder untuk menawarkan akses yang lebih cepat kepada pengguna BBM,

'Faster and easier sharing', demikian klaim Hungerford terhadap fitur baru BBM yang tengah dikembangkan BlackBerry.

Dengan fitur tersebut, pengguna dijanjikan bakal berbagi foto, voice note, lokasi dan konten lainnya dengan lebih cepat lagi.

Khusus untuk sharing lokasi, fitur ini disebutkan Hungerford akan sangat berguna bagi pengguna yang ingin janjian dengan seseorang di suatu tempat. Tinggal kirimkan lokasi Anda, dan rekan Anda itu pun bisa mengetahuinya.

4. Emoticon Baru

Emoticon merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan untuk mengungkapkan ekspresi pengguna.

Nah, dalam update BBM nanti, BlackBerry menjanjikan emoticon-emoticon baru untuk mewakili perasaan Anda.

Tak tanggung-tanggung, total ada 100 emoticon yang disiapkan BlackBerry. Mulai dari ROTFL, epic fail, face palm, serious hug, hingga smiley-poo akan jadi emoticon baru BlackBerry.

Hungerford menyebut bahwa emoticon baru ini masih dalam tahap uji coba sebelum dilepas ke Android, iPhone dan BlackBerry 10 dalam beberapa waktu ke depan.

Video fitur Baru BBM

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fitur Terbaru BBM Android & iOS Tahun 2014"

  1. Assalamu'alaikum.
    wah2 yang lama saja belum beli, eh yang baru udah pada datang.
    follow me gan. gantian. he he

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus