Cara Instal Windows 10 dengan Dual Boot

Cara instal Windows 10   
Windows 10

Garudaraya – Buat sobat bloger yang mau nyobain windows 10 walaupun masih versi beta tapi apasalah nya mencoba tetapi dengan menggunakan dual boot yaitu diman satu komputer terdapat 2 sistem operasi jika sobat belum mengerti bagaimana cara instal sistem opersai dengan dual boot saya akan memberikan tutorial nya.

Microsoft yang sebelumnya sudah mengumumkan akan luncurnya windows terbaru yakni Windows 10 Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10 sudah dapat diunduh sejak beberapa hari lalu setelan pengumuman peluncuran. Namun, versi Technical Preview ini kemungkinan masih beta dan  mengandung banyak bug. Jadi, sebaiknya sobat bloger tidak menghapus sistem operasi Anda yang lama ketika menggunakan Windows 10.

Ada beberapa alternatif untuk melakukannya, salah satunya dengan dual-boot. Meski cara ini cukup aman, lebih baik sebelumnya untuk melakukan backup data terlebih dahulu. untuk menjaga jaga hal yang tidak di inginkan.
Berikut langkah-langkahnya seperti kami kutip dari howtogeek

Pertama-tama, sobat bloger harus menyiapkan ruang di hard disk untuk instalasi Windows 10 terlebih dahulu. Jika jika sudah memiliki lebih dari satu hard disk, Anda dapat langsung melakukan instalasi Windows 10 pada hard disk tersebut. Namun jika tidak, Anda harus mempartisi hard disk untuk "menyekat" sistem operasi lama dan sistem operasi baru.

Untuk melakukan partisi, Anda dapat menggunakan Disk Management Utility yang sudah disediakan oleh Windows. Untuk mengaksesnya, tekan tombol Windows + R, dan ketikkan diskmgmt.msc di kotak dialog Run, lalu tekan Enter.

Pada partisi C:\ , klik kanan dan pilih  “Shrink Volume.”

Microsoft sendiri menyebut bahwa Windows 10 memiliki system requirement yang sama seperti Windows 8. pada Versi 64-bit dari Windows 8.1 sendiri membutuhkan ruang kosong setidaknya 20 GB.

 Setelah ruang untuk Windows 10 sudah tersedia, kini Anda dapat meng-install Windows 10.

File installer Windows 10 yang berformat .iso dapat Anda masukkan ke DVD atau ke USB Flash Disk. Untuk memasukkannya, Anda dapat menggunakan software Windows 7 USB/DVD Download Tool atau unetbootin Software free.

Setelah installer Windows 10 sudah tersedia pada DVD atau USB Flash Disk, restart PC/notebook Anda, lalu arahkan flash disk atau DVD tersebut pada menu booting.

 Kemudian pilih CostomArahkan instalasi Windows 10 ke partisi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.


Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat memilih salah satu dari sistem operasi yang terpasang pada notebook/PC Anda. selamat mencoba



Semoga bermanfaat dan selamat mencoba kalo masih bingung silakan berikan komentar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Instal Windows 10 dengan Dual Boot "

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus