Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

 Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet 
Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Garudaraya : Banyak yang masih belum mengerti atau masih salah dalam penggunaan baterai laptop yang baik pertanyaan itu akan saya share di sini menurut pengalaman saya pribadi bagaimana sih cara merawat baterai laptop agar awet dalam penggunakan sehari-hari. awalnya saya mencari refrensi di kaskus kira-kira satu tahun yang lalu ada sebuah postingan artikel di kaskus mengenai penggunaan baterai laptop yang baik dan saya coba praktekan sendiri hasilnya juga lumayan ada manfaatnya ya walaupun umur baterai laptop saya bertahan sampe kurang lebih 4 tahun.

Berikut tips cara menggunakan Baterai laptop dalam sehari-hari.

1. Gunakan Baterai laptop sesuai kebutuhan dalam pemakaian misalkan sobat hanya menggunakan dalm kisaran waktu 3 atau 2 jam lebih baik sobat gunakan baterai tanpa menancapkan carger dengan kondi awal baterai laptop sobat sudah full atau penuh

2. Jika sobat menggunakan laptop lebih dari 3 jam lebih baik baterai laptop sobat di lepas saja dengan menggunakan aliran listrik carger tetapi jika aliran listrik di rumah sobat tidak stabil atau sering terjadi pemadaman di sarkan menggunakan baterai tapi dengan kondisi baterai laptop full karena aliran listrik pada laptop langsung di alihkan tidak lagi ke baterai.

3. jika menggunakan latop untuk bermain game sebaiknya lepas baterai karena laptop yang di gunakan untuk bermain game biasanya suhu udara panas akan tinggi maka umur daya tahan baterai laptop dapat berkurang.

4.jangan membiarkan baterai sampai 0% atau sampai laptop mati sendiri dan kemudian baru menchargenya sebaiknya dihindari. karena kondisi ini bisa membuat baterai stress dan mudah cepat rusak. sebaiknya baterai dicharge saat mencapai kapasitas 20-30% daripada harus nunggu sampai 0%.

5. gunakan aplikasi baterai server untuk mengetahui daya tahan suhu baterai laptop sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet"

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus