Tips Merawat Printer Agar Awet

Tips Merawat Printer
Tips Merawat Printer
Garudaraya: Bingung nih mau post artikel apa. daripada gak post mending melanjutkan post yang kemarin saja. Masih berkaitan dengan postingan saya yang sebelumnya yaitu Tips membeli Printer dan Printer laser jauh lebih awet (Pengalaman). Menurut pengalaman saya pribadi yang sudah pernah membeli printer sebanyak lima kali. printer dipasaran jika tidak digunakan secara berkala akan menimbulakan kerusakan baru, baik dari catridge sampai tintanya yang kering hingga menimbulkan kerusakan yang komplikasi.
berikut ini adalah cara merawat printer yang benar secara umum. silahkan disimak.

1. saat tidak digunakan, minimal printer dinyalakan 1 hari sekali
2. meskipun tidak digunakan usahakan untuk mencetak 2 kali sehari walaupun hanya kotak - kotak kecil dengan warna C - M - Y - K agar setiap catridge ada aktifitas aliran tinta (walaupun sedikit).
3. gunakan fasilitas maintenance pada driver printer yang sudah tersedia dari pabrikan. gunakan setiap kali warna printer sudah mulai macet dan secara rutin 3 kali sehari di clean / maintenance.
4. bersihkan tempat pembuangan tinta.
5. sekali-kali berikan pelumas pada gear / poros pada printer agar dapat berputar dengan lancar.

mungkin masih ada hal - hal kecil lain yang bisa anda ketahui atai perkirakan secara awam yang perlu diperhatikan. semoga posting ini bisa menjadi pengetahuan baru bagi anda dari pengalaman saya dan tentunya bermanfaat bagi teman - teman semua.

bagaimana menurut anda cara merawar printer infus atau printer yang belum diinfus alias masih asli? jika ingin menambahi agar tulisan ini lebih baik, teman - teman bisa memberikan komentarnya. di kolom komentar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Printer Agar Awet"

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini dan untuk kenyaman anda berkomentar pada kolom komentar saya auto approve dan tanpa captcha.

Untuk komentar yang berupa Spam akan saya hapus